tugas sesi 4

 

ANALISIS ETIKA MASYARAKAT INFORMASI

I. LATAR BELAKANG

            Teknologi digital canggih membuat informasi yang mudah diakses dari seluruh penjuru dunia dan cara komunikasi baru adalah dikembangkan Pada saat yang sama dengan informasi masyarakat mengubah kondisi belajar, teknologi informasi dapat digunakan secara eksplisit sumber dalam proses belajar. "IT" (teknologi informasi) adalah istilah umum istilah yang digunakan ketika mempertimbangkan sistem komputerisasi untuk komunikasi. Karena fokus implisit pada peran komunikatif teknologi informasi dalam lingkungan belajar, istilah Informasi dan Teknologi Komunikasi (TIK) akan digunakan dalam pekerjaan ini.

2. ETIKA

Menurut Taylor & Moyniha etika adalah sebuah paradoks. Itu adalah sesuatu yang pribadi dan terkait dengan individu dan hati nurani mereka, tetapi juga sesuatu yang menjadi tidak berarti kecuali terkait kepada individu lain. Para penulis menyatakan: "Etika adalah masalah sosial tentang kewajiban individu untuk yang lainnya. seperangkat harapan bersama tentang masing-masing lain dan dunia yang kita bagi" (halaman 49). Etika adalah hubungan refleksif dan studi tentang perilaku moral, bagaimana norma dan nilai mengendalikan perilaku (Nationalencyklopedin, 2003).

3. INFORMASI DAN KOMUNIKASI TEKNOLOGI

 Langley (1995) menyatakan: "belajar adalah peningkatan kinerja di beberapa lingkungan melalui perolehan / mowledge yang dihasilkan dari pengalaman di lingkungan itu" (halaman 5). Hal ini membuat pembelajaran menjadi sesuatu yang terjadi dalam konteks di mana data atau informasi dimediasi dan pengetahuan dibuat dengan bantuan teknologi tertentu. Perspektif sosial budaya tentang pembelajaran menyatakan bahwa pembelajaran tidak dapat dianggap terlepas dari artefak simbolik atau material yang memediasi informasi.

3.1 Informasi

lnfonnasi adalah konsep yang sulit untuk didefinisikan. Itu terus masuk itu sendiri banyak perspektif yang berbeda. Apa ditangani adalah konsep yang berbeda dibawa bersama-sama dalam ruang yang sama. Menurut Langefors (1995) penting untuk mempertimbangkan perbedaannya antara data dan informasi. Data adalah symbol tanpa konten semantik. Informasi adalah arti dari simbol-simbol itu

3.2 Communication

Komunikasi adalah interaksi antara elemen dan konsekuensi dari efek perilaku satu elemen terhadap perilaku elemen lain. Komunikasi adalah sesuatu yang terjadi antara unit otonom yang mampu memproses informasi secara kognitif (ISSS, 2002). Karena TIK dapat digunakan sebagai alat untuk mencapai tujuan tertentu dalam interaksi antar manusia, interpersonal komunikasi menarik - dasar untuk semua hubungan interpersonal dan interaksi (Nilsson & Waldemarsson, 1990).

3.3 Teknologi

Teknologi dapat dianggap sebagai sesuatu yang manusiawi menemukan antara dirinya sendiri dan lingkungan untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda, bersama-sama dengan pengetahuan dan keterampilan yang dikembangkan dalam proses pemecahan masalah  Lulea Tekniska Hogskola, 2003). Ini membuat teknologi sesuatu yang konkret dan abstrak di waktu yang sama, cara praktis dalam melakukan sesuatu, a tindakan yang bertujuan untuk mencapai tujuan tertentu, dan seni rekayasa untuk mentransfer teori pengetahuan ke dalam praktik. Teknologi adalah bidang pengetahuan dan keterampilan yang mencakup desain, konstruksi, dan penggunaan artefak yang dibuat, dan ilmu teoretis dari teknologi itu sendiri. NS bagian konkret dari teknologi adalah artefak yang digunakan dalam situasi yang berbeda dan untuk tujuan yang berbeda,

3.4 Ringkasan I

Informasi adalah tentang arti simbol atau data, produk dari proses interpretasi. Situasi, konteks, dan konsistensi sangat penting untuk menciptakan informasi, dan apa yang menjadi informasi didasarkan pada pengetahuan individu dan pengalaman, faktor-faktor yang menjadi prasyarat bagi manusia sikap, nilai, dan perilaku. Ini penting bagian-bagian dari proses interpretasi dalam suatu tatanan social sistem komunikasi, menciptakan, memelihara, dan mengubah hubungan interpersonal, identitas dan kerjasama dan aktivitas manusia yang terus menerus dan  kondisi fundamental bagi masyarakat manusia dan mengubah.

4. ETIKA DAN INFORMASI DAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI

Hubungan dengan manusia dan nilai-nilai kemanusiaan mencirikan komponen sistem TIK. Informasi, komunikasi, dan teknologi adalah bagian dari "Sistem Aktivitas Manusia" (Banathy, 2002), kelompok orang dan sumber daya yang terorganisir dengan maksud, tujuan dan peran sosial, bercirikan pluralisme dan perbedaan perspektif ontologis. Interpretasi membuat komunikasi menghasilkan sesuatu dalam keadaan antara ekstrem konsensus dan konflik. Orang-orang dalam kelompok atau sistem yang lebih besar juga terpengaruh dengan partisipasi seperti itu, yang berarti bahwa hubungan dalam suatu sistem mempengaruhi sistem secara keseluruhan (Malmsjo & Karlsson, 2002).

4.1 Informasi dan Etika

Menurut Floridi (2002), “Kami adalah milik kami informasi". Penulis menganggap informasi etika menjadi pengembangan dari konsep etika komputer. Dalam lingkup etika informasi masalah yang tepat atau benar perilaku yang berhubungan dengan informasi, penciptaan informasi, dan transfer informasi adalah dipertimbangkan secara langsung.

4.2 Komunikasi dan Etika

Ketika komunikasi hubungan manusia antara orang dipelajari, maka moral atau etika terapan dapat dilihat sebagai lem yang menempel terpisah komponen masyarakat manusia - sesuatu yang menciptakan sintesis abstrak untuk dipegang secara berurutan untuk menjaga homeostasis dalam hidup (Collste, 1996). Di sebuah mengubah etika infrastruktur teknologi pertimbangan berdampak pada hasil komunikasi manusia.

4.3 Teknologi dan Etika

Teknologi mencirikan barat modem masyarakat. Kondisi kehidupan telah berubah dan semoga ditingkatkan. Sisi lain TIK dan lainnya teknologi otomasi adalah yang dikuasai oleh sedikit orang teknologi, teknologi yang bergantung pada masyarakat pada. Ketergantungan ini mengedepankan etika pertimbangan desain, penggunaan, dan penerapan.

 

4.4 Ringkasan II

Di ujung tombak antara etika dan informasi konsep informasi ditemukan sebagai prasyarat untuk tindakan moral, menyiratkan pendekatan etika normatif terhadap apa yang terjadi di nfosfer. Etika dan komunikasi Bersama mencerminkan etika terapan dan normatif sebagai prasyarat untuk interaksi sosial.

5. INFORMASI DAN KOMUNIKASI ETIKA TEKNOLOGI

nment dengan perubahan kondisi, tidak masalah untuk memutuskan apa itu "baik" atau "benar" dalam situasi tertentu. NS kerangka acuan etis dengan fokus pada TIK dapat dianggap perlu karena interaksi antara manusia dan teknologi mengakibatkan pertumbuhan eksponensial dari konsekuensi tindakan. Ada juga faktor relatif karena berbeda lingkup budaya bervariasi dalam pemahaman etis mereka.

RINGKASAN

Pengaruh informasi, komunikasi, dan teknologi sikap, nilai, dan perilaku manusia. Mereka kondisi bagi identitas, keberadaan, dan mengubah. Di dunia yang diciptakan oleh manusia, termasuk TIK dan kondisi baru, bukan tanpa masalah memutuskan tindakan apa yang "benar". Sebuah etika kerangka acuan yang berfokus pada TIK diperlukan dalam proses desain karena manusia sekarang harus menyesuaikan lingkungan yang dirancang oleh manusia. NS hasil interaksi manusia dengan teknologi berhubungan dengan pertimbangan etis dalam persilangan antara kemanusiaan dan teknologi. Informasi, komunikasi, dan teknologi yang melekat penjaga dimensi etika untuk dipertimbangkan danperspektif dan pemikiran  Adams (200 I) dan Taylor & Moynihan (2002) adalah contoh dari kemungkinan panduan etis untuk merancang danmenciptakan lingkungan berbasis teknologi.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

persamaan regresi ganda

Korelasi dan Regresi Berganda