jawaban uas Aip Ripai 20170801237

 

No 1.LANGKAH-LANGKAH STUDI KELAYAKAN PROYEK

1.      Menguasai dan memahami masalah dan peluang

2.      Identifikasi solusi secara optimal

3.      Menyusun perencanaan

4.      Merumuskan dan meluncurkan proyek

No 2 . Manajemen Resiko Proyek adalah proses sistematis untuk merencanakan, mengidentifikasi, menganalisis, dan merespon resiko proyek. Tujuannya untuk meningkatkan peluang dan dampak peristiwa positif, dan mengurangi peluang dan dampak peristiwa yang merugikan proyek.

No 3. 5 Tahapan dalam Siklus Hidup Proyek

1. Fase Inisiasi pada Siklus Hidup Proyek

Fase inisiasi (initiation) atau seleksi ialah fase dimana kita memulai proses berupa identifikasi masalah, situasi fakta, dan analis kasus.

2. Fase Perencanaan pada Siklus Hidup Proyek

Fase perencanaan (planning) adalah fase dimana solusi proyek dari fase inisiasi dikembangkan secara lebih rinci.

3. Fase Pelaksanaan pada Siklus Hidup Proyek

Fase pelaksanaan (execution) amerupakan fase dimana rencana proyek yang dimasukkan ke dalam proses serta pekerjaan proyek mulai dieksekusi. 

4. Fase Pemantauan dan Pengendalian

Fase pemantauan dan pengendalian merupakan tahap dari proses pelaksanaan proyek sampai menjelang selesai proyek dan dilakukan evaluasi.

5. Fase Penyelesaian

Fase penyelesaian merupakan tahap akhir atau memberikan hasil dari proyek, melepaskan sumber daya proyek, dan menyerahkan dokumentasi proyek untuk bisnis, mengakhiri kontrak.

 No .4 Pengumpulan data dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu :

  • Studi kepustakaan. sumbernya dari buku, majalah, naskah, kisah sejarah, dan dokumen.
  • Angket. dilakukan dengan cara menyebarkan sejumlah kertas yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan untuk dijawab oleh responden.
  • Wawancara. ...
  • Observasi.

No 5.sebuah proyek seperti konstruksi atau pembangunan bisa berjalan setelah melewati berbagai tahapan :

 1 perencanaan yang buruk

2. penyimpangan tugas

3.komunikasi yang tidak berjalan baik

4. monitoring yang tidak berjalan

5. mengabaikan petunjuk teknis

6. kekeliruan dalam studi kelayakan

7. tidaknadanya integritas dengan system prusahaan

8. waktu yang tidak tepat.

No 6. 1.kualitas produk

            2.waktu dan sumber daya

            3. problem atau masalah

            4 proses

No 7. Manajemen proyek prangkat lunak adalah suatu proses kegiatan untuk melakukan kegiatan perencanaan perorganisasian, pengarahan dan pengontrolan sumber daya untuk membuat suatu perangat lunak atau program computer, serta mencapai tujuian tertentu dalam Batasan waktu.

No 8.

a.      Domestic project adalah merupakan ukuran pendapatan dan pengeluaran sebuah ekonomi, mengabaikan p[endapatan yang diterima dari atau dibyar kepada non residen selauin itu pdb juga merupakan total nilai pasar sebuah barang. Atau masalah perekonomian suatu negara dalam jangka Panjang.

b.      Overseas project adalah proyrk luar negri berarti proyek kontruksi atau konsultasi yang dilakukan atau akan dilakukan oleh kontraktor diluar btas wilayah republic dan dibayar dalam mata uang asing yang dapat diterima atau dapat ditukarkan secara bebas.

c.       Foreign project adalah metode pendanaan dimana pemberi pinjaman terutama melihat pendapatan yang dihasilkan oleh satu proyek baik sebagai sumber pembayaran Kembali dan sebagai jaminan untuk eksposur .

d.      Global project adalah Lembaga konsultan dan jasa pelatihan yang berpokus pada pengembangan projek manajemen.

9. precesetter company adalah penentu harga perusahaan yang mempunyai pangsa pasar terbesar dan menjadi penentu harga.

 

10.

1 komunikasi : sebuah projek manajer tentu harus berkomunikasi dengan seluruh pihak yang terlibat dalam proyek seperti client, pendor, dan tentunya tim.

2. manajemen sumber daya manusia : agar sebuah proyek berjalan dengan epektip ,maka diperlukan kemampuan yang tepat untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.

3. manajemen keuangan : swebuah proyek tentuk memerlukan anggaran dana tugas project manajer adalah membuat anggaran dana yang realistis dan mampu memenuhi seluruh kebutuhan pinansial proyek.

4.leadership : memimpin dan memberikan motivasi kepada seluruh tim penting agar proyek berjalan dengan baik.

5. problem solvim : menjalankan sebuah proyek tidak selalu berjalan mulus, tak jarang muncuk masalah yang tentu dapat mempengaruhi jalanya proyek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

persamaan regresi ganda

Korelasi dan Regresi Berganda